Cara Menonaktifkan Antivirus Avast Sementara & Permanen

Antiviruslaptop.net | Avast merupakan salah satu program antivirus komputer terbaik yang gratis dengan fitur berlimpah. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, anda sudah bisa menikmati berbagai fitur keamanan untuk laptop dan PC dekstop dari Avast Free AV. Ngomongin soal antivirus yang aman, ada kalanya anda mungkin tidak bisa menginstal software atau game, dan harus mematikan antivirus terlebih dahulu. Di sini admin akan sedikit jelaskan bagaimana cara menonaktifkan antivirus Avast sementara versi terbaru 2019.

Seperti disinggung diawal, cara mematikan antivirus Avast umumnya dilakukan karena pengguna terkendala ketika mamasang program laptop atau komputer baru. Ya, biasanya sih software bajakan gitu 😀

Sebagai catatan, menonaktifkan Avast bisa saja menyebabkan perlindungan hilang shingga dapat saja virus atau malware menyerang ke file atau data di komputer. Jadi, bagi anda yang mengalami masalah terkait mematikan Avast di Windows apa pun, maka menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Cara Mematikan Antivirus Avast di Laptop atau Komputer Windows

Tanpa perlu uninstall Avast anda bisa mematikan anti virus Avast melalui aplikasinya langsung atau lewat taskbar (area pojok kanan-bawah).

Cara Nonaktifkan Avast Langsung

Cara Menonaktifkan Antivirus Avast Sementara dan Permanen

Berikut panduan menonaktifkan antivirus Avast lewat programnya tersebut:

  1. Buka software Avast di perangkat anda.
  2. Cari dan pilih menu Active Protection atau Shield Control, tergantung versi Avast yang dipakai.
  3. Tersedia opsi berapa lama anda akan mematikan perlindungan Avast, misalnya 10 menit, 1 jam, sampai proses restart, atau mematikan Avast permanen.
  4. Klik OK dan konfirmasi “Yes“.
  5. Selesai. Avast berhasil dimatikan.

Cara Disable Avast Lewat Taskbar

Task bar atau kata gampangnya adalah area bagian pojok bawah sebelah kanan Windows umumnya muncul icon “suara”, “koneksi”, dan lainnya bersebelahan dengan tanggal dan jam.

Cara Mematikan Antivirus Avast Terbaru

Berikut cara mematikan Avast dari taskbar tersebut:

  1. Klik kanan icon Avast. Atau jika tidak ada, klik dulu ikon “panah ke atas” terlebih dahulu.
  2. Sorot menu Avast Shield Control.
  3. Pilih berapa lama waktu untuk Avast nonaktif.
  4. Konfirmasi Yes dan selesai.

Nah sekarang anda sudah bisa mencoba untuk proses instalasi atau copy-paste data yang sebelumnya gagal karena terblokir antivirus Avast.

Jika sudah selesai, pastikan jangan lupa untuk segera mengaktivasi ulang Avast agar komputer / laptop anda tidak terserang virus yang mungkin ada.

Cara Mengaktifkan Ulang Antivirus Avast yang Mati

Tutorial menghidupkan lagi Avast yang telah dimatikan tidak begitu susah. Anda hanya cukup buka saja program Avast, lalu klik Active Protection atau ON atau Turn On di bagian menu Shield Control / Active Protections.

Sangat mudah bukan cara mematikan Avast sementara maupun permanen, dan cara menghidupkan kembali antivirus Avast yang nonaktif. Semoga berguna deh ya!